fbpx

Kacamata Anak untuk Anak yang Doyan Gadget

Kacamata Anak untuk Anak yang Doyan Gadget. Apakah putra Anda sering menghabiskan waktu luangnya untuk bermain gadget? Pernahkah mendengar putra Anda mengeluh kepada Anda bahwa ia merasakan gejala kurang nyaman dengan matanya? Mungkin, Anda pernah mendengar solusi untuk masalah Anda yang satu ini. Yaitu, menggunakan kacamata gadget untuk anak.

 

Namun, sebelum Anda memutuskan datang ke salah satu optik jual kacamata anak untuk membelinya. Perlu Anda perhatikan hal-hal berikut yang terkait dengan kacamata tersebut.

 

Latar Belakang

Sebelum membeli kacamata anak, tentu kita harus tahu dan paham mengenai latar belakang penggunaan. Dewasa ini, memeng banyak orang lebih memilih menghabiskan waktunya dengan gadget ketimbang aktivitas fisik yang menguras tenaga.

 

Kondisi di mana anak lebih memilih menghabiskan waktunya berjam-jam di depan layar ini memicu timbulnya masalah untuk mata, yaitu digital eye strain. Untuk itu, digunakannya kacamata anti radiasi khusus anak ini. Membahasnya, pasti pertanyaan satu ini mengganggu Anda, yaitu, berapa harga kacamata gadget ini.

 

Sebelum munculnya solusi penggunaan kacamata anak, dunia kedokteran telah mengenal metode 20-20-20. Di mana seseorang dituntut untuk melihat benda atau objek sejauh 20 kaki atau enam meter selama 20 detik setelah menatap layar selama 20 menit.

 

Namun, dibandingkan dengan metode baru, penggunaan kacamata gadget untuk anak metode lama ini dirasa berfrekuensi tinggi dan membutuhkan kedisiplinan teliti. Repot juga saat 20 menit sekali harus melakukannya. Sehingga, orang lebih memilih untuk menggunakan kacamata.

 

Digital eye strain berupa mata merah, mata berair, berbayang, dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya, maka digunakanlah kacamata anti radiasi. Anda bisa membelinya di optik jual kacamata anak. Salah satunya Kasoem Vision Care.

 

Kasoem Vision Care adalah penyedia kacamata gadget untuk anak dengan harga kacamata gadget yang terbaik di kelasnya. Di dalamnya pun akan diberikan tips untuk memilih kacamata anak yang tepat terutama untuk anak yang hobi bermain gadget.

 

Kacamata Gadget dan Kefektifan Penggunaan

Kacamata gadget untuk anak adalah sebuah kacamata yang didesain khusus menggunakan lensa yang mampu menangkal sinar radiasi yang ditimbulkan oleh gadget. Nah, untuk kacamata anak sendiri sudah didesain menyesuaikan kebutuhan anak.

 

Untuk keefektifan dari penggunaan kacamata tersebut bersifat subjektif. Karena hal tersebut bergantung pada individu yang memakainya dan seberapa lama ia memakai kacamata tersebut. Namun, yang perlu diperhatikan adalah, kacamata ini mampu menimbulkan masalah baru jika Anda sendiri sudah memiliki masalah pada mata, seperti mata minus, dan lainnya.

 

Namun, jika mata kamu berfungsi normal tetapi mengalami keluhan atau digital eye strain yang cukup mengganggu saat melihat layar atau cahaya berlebihan, penggunaan kacamata ini cukup efektif. Selain bisa untuk mengurangi atau mencegah digital eye strain, kacamata ini juga bisa membantu penglihatan lebih jelas.

 

Perlu diperhatikan, jangan asal membelinya di sembarang tempat. Belilah di optik jual kacamata anak yang menyediakan kacamata anak dengan harga kacamata gadget yang bervariasi.

 

Jika Anda salah memilih tempat jual kacamata anak untuk membelinya, bisa jadi bukannya mendapatkan barang tersebut malah Anda ditipu. Seperti barang yang Anda beli tersebut adalah kacamata biasa yang diklaim sebagai kacamata anak atau dewasa khusus penangkal radiasi gadget.

 

Tips Memilih Kacamata Anak

Kasoem Vision Care memberikan empat tips yang bisa Anda gunakan untuk pedoman membeli kacamata gadget untuk anak.

 

Gagang Lentur

Tips yang  pertama dari jual kacamata anak Kasoem Vision Care adalah memilih gagang kacamata yang berbahan lentur, agar saat dipakai oleh putra-putri kita tidak mudah patah. Terlebih, kita tau bagaimana aktifnya anak-anak saat bermain.

 

Bahan Ramah Anak

Yang kedua, memilih kacamata anak dengan bahan yang anti bakteri dan anti alergi jadi aman untuk dikenakan si kecil. Tentunya, kita sebagai orang tua tidak ingin kan jika terjadi sesuatu terhadap anak kita?

 

Ringan

Tips yang ketiga yaitu memilih kacamata gadget untuk anak yang berbahan dasar ringan. Anak-anak cenderung tidak mau mengenakan kacamata dengan bahan berat. Untuk itu, salah satu tips dari jual kacamata anak Kasoem Vision Care adalah memilih bahan yang ringan. Dengan begitu anak akan lebih leluasa bergerak saat bermain.

 

Sesuai Wajah

Tips terakhir saat memilih kacamata anak adalah memilih kacamata gadget untuk anak dengan struktur ringan dan sesuai dengan anatomi wajah anak. Sehingga, tidak memberikan dampak negatif terhadap wajah dan hidung anak. Selain tips memilih kacamata di atas, perhatikan juga keinginan anak. Biasanya, anak akan lebih nyaman menggunakan kacamata yang memang diinginkannya.

 

Edukasi Pencegahan

Selain tips memilih kacamata anak, ada beberapa hal pula yang bisa Anda lakukan untuk mencegah parahnya digital eye strain. Selain membeli kacamata gadget untuk anak di jual kacamata anak dengan harga kacamata gadget yang pas dengan kebutuhan. Hal ini pun bisa kamu lakukan:

 

Rutin Periksa Mata

Menurut anjuran dokter, kita bisa memeriksakan mata sekali dalam setahun. Hal ini agar penyakit dapat terdeteksi lebih dini yang terjadi pada mata. Jika terdeteksi penyakit, maka penanganannya pun lebih cepat ditangani.

 

Perhatikan Radius Aman Menonton TV

Televisi juga memancarkan sinar biru yang pendek, untuk itu, sebaiknya menonton TV-lah dalam radius aman, yaitu antara tiga hingga enam meter. Kebiasaan anak-anak yang menonton TV terlalu dekat membuat mata cepat lelah, merah, dan berair. Kadang mata pun terasa panas. Untuk itu dibutuhkan kacamata proteksi sinar biru atau kacamata gadget untuk anak. Nah, kacamata anak ini bisa kamu dapatkan di optik jual kacamata anak terpercaya dengan harga kacamata gadget terbaik.

 

Ajak Bermain

Untuk mengalihkan perhatian anak dari gadget, Anda bisa mengajaknya bermain di luar ruangan. Jika di dalam ruangan, gunakan media mainan edukasi agar anak bisa sekaligus belajar. Seperti bermain bombix, puzzle, dan permainan lainnya. Hal ini juga bisa mengurangi kecanduannya bermain gadget.

 

Gunakan Kacamata Sesuai Ukuran

Penggunaan kacamata anak yang tidak sesuai akan membuat gangguan terhadap mata, yaitu gangguan binokuler. Untuk itu, saat Anda membeli kacamata gadget untuk anak, perhatikan ukurannya. Biasanya, optik jual kacamata anak memiliki alat khusus untuk mengukurnya. Selaku periksa ukuran kacamata secara berkala menjadi alternatif terhindar dari gangguan ini.

 

Penanganan Tepat

Untuk setiap masalah yang terjadi dalam hidup pasti ada solusinya. Untuk itu, dibutuhkan penanganan yang tepat. Seperti masalah yang terjadi pada mata ini, atau digital eye strain. Solusi sebelum adanya kacamata anak proteksi sinar biru, adalah sebuah solusi yang membutuhkan kedisiplinan dan frekuensi tinggi untuk melaksanakannya. Yaitu, 20-20-20. Namun, sejak adanya kacamata gadget untuk anak ini, masyarakat lebih tertarik membelinya di optik jual kacamata anak terpercaya. Agar hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

 

IMGL3088

Posted on June 13, 2019 in Uncategorized

Share

Back to Top
Lens Simulator