Program VISIT

Berangkat dari banyaknya kasus penggunaan kacamata pada anak-anak akibat aktifitas penglihatan dekat yang berlebihan, KASOEM VISION CARE mengadakan program penyuluhan kepada guru, siswa-siswi dan orang tua murid mengenai pentingnya menjaga kesehatan penglihatan dan tajam penglihatan optimal sejak usia dini.

Program ini dinamakan PROGRAM VISIT.

Program Visit melingkupi area

Sekolah / Lembaga pendidikan
Korporasi baik pemerintahan maupun swasta
Komunitas

Program Visit bisa dilakukan atas inisiatif pihak KASOEM VISION CARE atau berdasarkan permintaan dari pihak ketiga dengan materi edukasi yang disesuaikan dengan target peserta

Untuk mengajukan permohonan visit dapat menghubungi:

• Kasoem Vision care
Hotline +62 858 1111 9495
Tel. +62 21 7822530
email customer.care@kasoem.co.id

promo VISIT

Target dari materi yang akan kami sampaikan adalah sebagai berikut :

Orang tua/guru memahami keterkaitan antara penglihatan optimal dengan prestasi akademik dan masa depan anak.

• Orang tua/guru memahami bahwa gangguan penglihatan pada anak seringkali diakibatkan oleh kebiasaan-kebiasaan yang salah atau penanganan yang tidak tepat pada anak yang sudah berkacamata.

Orang tua/guru memahami bahwa pemeriksaan mata tidak boleh dilakukan tanpa sarana standar yang memadai karena akan memberikan hasil yang tidak akurat dan berakibat fatal pada penglihatan anak di kemudian hari.

• Orang tua/guru memahami bahwa penanganan yang salah pada anak-anak yang mengalami gangguan penglihatan serius akan menyebabkan mereka kehilangan penglihatan tiga dimensinya, sehingga di kemudian hari anak kehilangan kesempatan untuk memasuki bidang-bidang keahlian tertentu seperti arsitektur, design grafis, dokter ahli bedah, pilot dan sebagainya.

promo_b

Tahapan kegiatan penyuluhan kami adalah sebagai berikut :

? Presentasi materi yang akan disampaikan oleh ahli teknis berpengalaman lulusan Sekolah Optik (Refraksionis Optisien).

? Tanya jawab seputar kasus-kasus gangguan penglihatan dan penanganannya pada anak-anak.

? Skrining penglihatan mandiri, disini seluruh peserta (guru/orang tua/murid) akan dipandu bagaimana melakukan cara sederhana untuk mengetahui apakah tajam penglihatan masih baik atau sudah terganggu (alat bantu akan diberikan cuma-cuma untuk melakukan cara tersebut dirumah masing-masing).

promo_c

Manfaat dari kegiatan skrining penglihatan mandiri bagi pihak sekolah adalah :

? Pihak sekolah mengetahui kondisi penglihatan para siswa sehingga dapat mengantisipasi terjadinya penurunan prestasi akademik akibat penglihatan siswa yang tidak optimal.

? Pihak sekolah dapat menginformasikan siswa yang penglihatannya tidak optimal kepada orang tua siswa untuk ditindaklanjuti.

? Memudahkan pengaturan tempat duduk, di mana posisi depan diprioritaskan untuk para siswa yang mengalami masalah pada penglihatan dan belum menggunakan alat bantu penglihatan.

promo_d

Back to Top
Lens Simulator